Toko plastik di Tambun hangus terbakar

Minggu, 19 Januari 2014 - 23:23 WIB
Toko plastik di Tambun hangus terbakar
Toko plastik di Tambun hangus terbakar
A A A
Sindonews.com - Toko plastik di Pasar Tambun yang terletak di Jalan Raya Diponegoro, Tambun, Kabupaten Bekasi, hangus terbakar. Toko plastik yang dalam kondisi tertutup itu di lahap si jago merah pada pukul 19.30 WIB.

Pihak Pemadam Kebakaran yang mengetahui hal tersebut langsung berusaha memadamkan api yang menyulut bangunan.

Salah seorang pedagang buah yang ada di lokasi, Buteng mengatakan, dirinya sempat terkejut melihat api. Kata dia, api berasal dari lantai dua kios yang sudah dua hari ditinggalkan oleh pemiliknya itu.

"Apinya berasal dari atas lantai dua dan langsung menjalar kemana-mana. Saya heran api begitu cepat membesar," ujar pemilik ruko, Zulfahmi kepada Sindonews, Minggu (19/1/2014)

Menurut keterangannya, kios tersebut memang menjual barang-barang yang mudah terbakar. Seperti plastik, tisu dan kertas sehingga api dengan cepat menjalar ke tempat lain. "Seketika api meluluh lantakan bangunan saya," katanya.

Komandan Regu Damkar Kabupaten Bekasi Deddy Sutardi membenarkan hal tersebut. Dia menduga, api yang menyebabkan kebakaran di ruko itu disebabkan karena konsleting listrik.

"Diduga karena konleting arus pendek listrik sehingga menyebabkan api muncul, untungnya tidak menyambar ke toko lainya," kata dia.

Bangunan yang terbakar, menyebabkan jalur arah Tambun menuju Bekasi di depan Pasar Tambun ditutup dan menyebabkan kemacetan. Karena, jalan ditutup dengan armada pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api.

Dalam kebakaran tersebut, sedikitnya ada tujuh mobil Damkar dari Kabupaten Bekasi, Pemadam Kebakaran Kota Bekasi serta Damkar dari Kawasan MM 2100 yang berupaya memadamkan api yang menjalar toko plasti tersebut. Saat ini, api berhasil dipadamkan secara perlahan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5297 seconds (0.1#10.140)