Logistik korban banjir menumpuk di posko

Jum'at, 17 Januari 2014 - 18:13 WIB
Logistik korban banjir menumpuk di posko
Logistik korban banjir menumpuk di posko
A A A
Sindonews.com - Sejumlah posko di Jakarta Barat menumpuk sisa logistik di pos pengungsian. Logistik ini dipersiapkan untuk mengantisipasi kembalinya para pengungsi banjir tersebut.

Berdasarkan pantauan, logistik di posko pengungsian sekertariat RW 05, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat masih menumpuk.

Ketua Rw 05, Sumardi Ramlan mengatakan, sisa logistik tersebut diperkirakan cukup untuk satu hari.

"Informasi yang kami dapat air di Kali Pesanggrahan akan meluap malam nanti. Sisa logistik pengungsian ini kami simpan untuk mengantisipasi kembali datangnya banjir," kata Sumardi Ramlan di posko, Jumat (17/1/2014).

Sumardi menjelaskan, dari 16 Rt diwilayahnya 14 RT diantaranya terendam banjir. Jumlahnya mencapai 1.550 kepala keluarga atau 5.216 jiwa.

Kondisi serupa juga terlihat di posko pengungsian lokasi binaan Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ketua Posko setempat, Lukman Hakim mengakui jika logistik di posko pengungsian masih tersisa banyak. Diantaranya mi instant 40 dus, air meneral botol tujuh dus, beras 0,5 ton, buku tulis enam dus, dan susu cair kemasan 12 dus.

"Jika tidak kembali banjir, kami akan salurkan melalui ketua RT setempat. Nantinya, akan dikirimkan langsung ke rumah masing-masing warga," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6459 seconds (0.1#10.140)