Dishub segera kosongkan Terminal Lebak Bulus

Kamis, 16 Januari 2014 - 17:37 WIB
Dishub segera kosongkan Terminal Lebak Bulus
Dishub segera kosongkan Terminal Lebak Bulus
A A A
Sindonews.com - Dalam waktu dekat, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan mengosongkan terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Kami sedang pendekatan, bukannya diam-diam saja. Dulu tidak dilakukan karena massanya masih banyak," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014).

Dalam mengosongkan terminal tersebut, Dishub akan melakukan beberapa pendekatan. Pertama, memindahkan pedagang ke Pasar Mede dan Bata Putih di Jakarta Selatan.

"Penjual tiket yang tidak terikat dengan Perusahaan Otobus (PO) akan dibicarakan terkait persoalan adminstrasinya," ujarnya.

Kemudian, mengalihkan trayek bus AKAP yang akan dilakukan Dirjen Perhubungan Darat. Sebab, pengalihan trayek merupakan wewenang dari pemerintah pusat melaui Kementerian Perhubungan.

Ia menambahkan, dengan menggunakan pendekatan persuasif seperti ini, dalam satu pekan terminal Bus AKAP Lebak Bulus diyakini bisa dikosongkan.

"Sekarang kita lakukan penegakan hukum ke bus-bus AKAP agar tidak masuk ke dalam terminal. Mereka diawasi dari Tol TB Simatupang. Insya Allah tertib, kalau melanggar kita tindak secara hukum," tandasnya.

Baca juga: Penutupan Terminal Lebak Bulus ditunda
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)