Polda usulkan pembuatan kantung parkir di Halim

Kamis, 16 Januari 2014 - 17:15 WIB
Polda usulkan pembuatan kantung parkir di Halim
Polda usulkan pembuatan kantung parkir di Halim
A A A
Sindonews.com - Minimnya lahan parkir di Bandara Udara Halim Perdanakusuma dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan dan penumpukan kendaraan. Maka itu, Polda Metro Jaya mengusulkan dibukanya kantung parkir di lokasi sekitar.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Nurhadi mengatakan, usulan pembuatan kantung parkir dilempar karena minimnya fasilitas parkir di bandara tersebut. Apalagi, targetnya akan melayani 80.000 penumpang. Sehingga, bila dilihat secara kasat mata lokasi parkir yang disiapkan dikhawatirkan tidak akan cukup.

"Sekarang masih satu maskapai saja sudah penuh, karena yang parkir kan bukan hanya penumpang tetapi karyawan," katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Dengan adanya kantung parkir tersebut, kata Nurhadi, nantinya bisa dihubungkan dengan shutle bus dengan rute tempat parkir dan bandara. Sehingga, tidak ada penumpang yang dirugikan karena parkir yang nyaman dan tidak menyebabkan kemacetan.

"Kita akan hitung kembali, berapa kebutuhannya dan akan kita berikan ke pihak pengelola," katanya.

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus untuk melakukan pengaturan lalu lintas di seputaran jalan menuju bandara yang diresmikan pada tahun 1974 tersebut.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga mengusulkan pendirian pos polisi di dalam Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas dan membantu kelancaran arus lalu lintas.

Baca:
Ini titik macet di sekitar Bandara Halim
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)