Uji nyali, siswa SMA hanyut di sungai

Rabu, 15 Januari 2014 - 20:45 WIB
Uji nyali, siswa SMA hanyut di sungai
Uji nyali, siswa SMA hanyut di sungai
A A A
Sindonews.com - Bermaksud menguji nyali sebelum mengikuti tes di kepolisian, seorang pelajar SMA di Bekasi hilang terseret arus Kali Ciherang, Sukaringin, Kabupaten Bekasi.

Muhamad Zaki (16) hilang terbawa hanyut sejak Senin 13 Januari 2014 lalu. Saat itu Zaki bersama empat kawannya berniat berenang di Kali Ciherang.

Seorang warga yang melihat kejadian itu, Sarmalih (48) mengaku melihat kelima anak itu sedang berenang di Kali Ciherang. Bahkan dia sempat menegur kelimanya untuk tidak berenang.

"Saya bilangin jangan berenang, malah ngeyel tetep berenang," katanya kepada wartawan, Rabu (15/1/2014).

Menurutnya, saat itu arusnya kali cukup deras dan banjir. Tak berselang lama, dia mendengar teriakan minta tolong dari kelimanya.

Warga yang mendengar teriakan itu langsung melakukan pertolongan. Derasnya air dan hujan yang lebat, warga hanya bisa menyelamatkan empat temanya, sedangkan korban sudah terbawa arus Kali Ciherang.

Korban diketahui sebagai siswa kelas III SMN 1 Cikarang Utara, dan tercata sebagai warga desa Setia Leksana RT07/04, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Tim Search and Rescue (SAR) dibantu warga sekitar hingga kini masih melakukan pencarian terhadap korban.

Kapolsek Cabangbungin AKP Triyono membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban hilang sudah tiga hari sejak Senin lalu. Sedang empat orang temanya berhasil diselamatkan oleh warga.

"Tim Sar dan warga masih melakukan pencarian," katanya, Rabu (15/1/2014).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3603 seconds (0.1#10.140)