SMS Ahok bikin warga Kedoya kembali mengungsi

Rabu, 15 Januari 2014 - 20:22 WIB
SMS Ahok bikin warga...
SMS Ahok bikin warga Kedoya kembali mengungsi
A A A
Sindonews.com - Sejumlah warga yang baru kembali dari pengungsian, kini berkemas untuk kembali mengungsi. Mereka mendapat kabar melalui SMS yang diyakini dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bahwa Kali Pesangrahan akan meluap karena Bendung Kali Ciliwung akan dibuka.

Ketua Rw 05, Sumardi Ramlan membenarkan jika dirinya telah menyebarkan informasi kepada warga jika air Kali Pesanggrahan yang berada di dekat pemukiman warga Rw 05, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, akan kembali meluap dan siaga 1.

Sebab, dirinya telah menerima pesan singkat pagi tadi dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. Ahok sedniri sudah membantah telah melayangkan pesan singkat tersebut.

Sayangnya, Sumardi tetap mempercayai isi pesan, sebab, dia melihat jika ketinggian air semakin sore semakin meninggi.

"Pak wagub sms kalau pukul 16.00 WIB, bendungan katulampa dan Kali Cilwung akan dibuka. Warga sekitar kali Pesanggrahan diharapkan persiapkan hal itu. Kalau bohong, ya kami tetap siaga, air kali makin tinggi sore ini," kata Sumardi, Rabu (15/1/2014).

Sementara itu, Athiyah (49) warga RT 13/05, mengatakan dirinya saat ini sedang bersiap menyelamatkan sejumlah barangnya lantaran mendengar kabar jika kali pesanggrahan yang berada sekitar 10 meter dari rumahnya akan kembali meluap.

Padahal sejak Selasa (14 Januari 2014) sore, dirinya beserta warga lainnya sudah bergotong royong untuk membersihkan rumah mereka yang sempat tenggelam sedalam dua meter.

"Tadi siang kata pak RT air kali akan kembali meluap," ungkap ibu tiga anak itu.

Warga lainnya yang tinggal di RT 04/05, Mulyati (47) juga terlihat sedang mengepak sejumlah barang-barangnya usai mendengar informasi jika air Kali Pesanggrahan akan kembali meluap.

Namun dia memilih tidak mengungsi meskipun ia mengakui banjir kali ini paling besar dalam kurun 5 tahun terakhir.

Baca juga: Thamrin-Sudirman banjir, Ahok sebut itu hoax
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4133 seconds (0.1#10.140)