Melawan, penodong Kelompok Monas didor

Rabu, 15 Januari 2014 - 19:40 WIB
Melawan, penodong Kelompok...
Melawan, penodong Kelompok Monas didor
A A A
Sindonews.com - Seorang penodong yang bisa beraksi di kawasan Monas, Jakarta Pusat terjungkal setelah ditembak polisi. Sebelumnya, pelaku yang berasal dari kelompok Monas berusaha menikam petugas saat akan ditangkap.

Melihat Yuli Subarto (18) terjungkal didor, nyali rekannya yang bernama Dicky langsung ciut dan menyerahkan diri. Dari keduanya petugas mendapatkan barang bukti dua unit blackberry dan uang Rp47.000.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan terungkapnya kasus ini berawal dari adanya laporan warga yang telah di todong pada Senin 13 Januari 2014 lalu.

"Kami langsung memburunya, dan baru Selasa (14 Januari 2014) petugas melihat pelaku sedang melakukan aksinya," katanya kepada wartawan, Rabu (15/1/2014).

Tidak mau buruannya hilang, enam orang petugas mengejar pelaku. Saat akan memborgol pelaku, Yuli mengeluarkan badik dan berusaha melukai petugas, sehingga petugas bertindak tegas.

Menurut Tatan, pelaku sudah belasan kali beraksi di kawasan Monas dan mengincar pengunjung yang berjalan sendiri, ataupun pasangan remaja.

Dalam aksinya, pelaku langsung menodong pakai senjata tajam dan nekat melukai korban jika melawan. Mereka dikenal dengan nama ‘Kelompok Monas’.

"Kedua pelaku ini tergolong sadis, mereka tidak segan-segan melukai korbannya," tutur Tatan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5185 seconds (0.1#10.140)