Ogah mengungsi, penyaluran bantuan terkendala

Rabu, 15 Januari 2014 - 09:57 WIB
Ogah mengungsi, penyaluran bantuan terkendala
Ogah mengungsi, penyaluran bantuan terkendala
A A A
Sindonews.com - Korban banjir yang membandel saat diperintahkan untuk mengungsi ke posko pengungsian merupakan salah satu penyebab pendidtribusian jadi terhambat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, seharusnya biar bagaimanapun korban banjir harus meninggalkan rumahnya agar pendistribusian makanan menjadi mudah.

"Tujuannya untuk menghindari adanya korban dan mempermudah pendistribusian bantuan," kata pria yang biasa disapa Ahok ini di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Maka itu, Ahok menyayangkan masyarakat yang tidak mengungsi dan masih bertahan di rumahnya. Karena, hal itu bisa menyulitkan tim evakuasi.

Menurutnya, warga yang bertahan merupakan hal yang wajar karena rumah merupakan tempat yang nyaman bagi pemiliknya. Namun dalam kondisi tertentu mereka harus meninggalkan rumahnya demi keamanan.

"Sebagian orang kalau kena banjir pasti enggak mau tinggalin rumah, umumnya pasti masih bisa bertahan. Kecuali, kalau wc sudah naik pada pindah itu. Karena rumah sendiri itu lebih nyamankan," pungkasnya.

Baca:
Bosan mengungsi, korban banjir butuh pemerintah
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4499 seconds (0.1#10.140)