Kopassus bantu warga bersihkan sisa banjir

Selasa, 14 Januari 2014 - 11:20 WIB
Kopassus bantu warga bersihkan sisa banjir
Kopassus bantu warga bersihkan sisa banjir
A A A
Sindonews.com - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Angkatan Laut Halim, turut mengambil bagian untuk membantu warga RT004 RW03, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, membersihkan dan mengevakuasi warga yang terkena banjir.

Dengan lima perahu karet ukuran kecil, mereka sibuk keluar masuk areal banjir untuk membantu warga dan mengumpulkan tumpukan lumpur di pemukiman warga.

Letkol Penerbang M arifin yang menjadi koordinator pasukan bantuan ini mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan sebagai wujud bantuan pasukan atas inisiatif komando dalam membantu warga yang tertimpa bencana.

"Kita ada 60 orang, yang melakukan kegiatan evakuasi dan pembersihan areal pemukiman yang masih tergenang banjir," katanya kepada wartawan di lokasi banjir, Selasa (14/1/2014).

Selain melakukan pembersihan, kata dia, pihaknya juga membawa obat-obatan yang siap diberikan pada warga yang memerlukan. "Bila ada laporan dari warga yang sakit kita siapkan obat-obatan, pelampung dan perahu untuk evakuasi," ujarnya.

Kegiatan ini, kata dia, akan berlangsung sampai kondisi masyarakat Kampung Pulo kondusif. Sebelumnya pasukan ini melakukan kegiatan serupa di Kampung Makasar dan Cipinang pada saat direndam banjir, Senin 13 Januari 2014.

"Kemarin kita di Kampung Makasar dan Cipinang. Ini kegiatan lanjutan untuk membantu warga," pungkasnya.

Baca:
Pintu air Angke Hulu siaga 2
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)