Banjir, 10 kawasan dipadamkan

Senin, 13 Januari 2014 - 14:21 WIB
Banjir, 10 kawasan dipadamkan
Banjir, 10 kawasan dipadamkan
A A A
Sindonews.com - Akibat banjir di beberapa kawasan, sekira 10 daerah dipadamkan sementara. PLN berdalih, pemadaman ini demi keamanan warga yang rumahnya tergenang banjir.

Berdasarkan data PLN, kawasan yang mengalami pemadaman, adalah area Menteng, Jatinegara, Pondok Gede, Kramat Jati, Pondok Kopi, Bulungan, Lenteng Agung, Bintaro, Kebon Jeruk, dan Cengkareng.

Deputi Manajer Komunikasi PLN Disjaya dan Tangerang, Roxy Swagerino menjelaskan, sejak pukul 11.30 WIB tadi, pihaknya terpaksa memadamkan 136 gardu di kawasan Jakarta.

"Ada 10 kawasan yang terkena dampak pemadaman ini, rata-rata mereka di kawasan banjir," terangnya melalui rilis, Senin (13/1/2014).

Untuk keamanan warga, Roxy menambahkan, pihaknya mengimbau agar Meter Circuit Breaker (MCB) atau sekering dalam posisi mati. Matikan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak.

"Setelah banjir surut, jangan langsung menyalakan listrik atau komponen elektronik. Pastikan semua kering, baru digunakan," terangnya.

Sementara itu, pasokan listrik di daerah Setiabudi dan Dukuh Atas hanya dapat disuplai 50 persen. Penyebabnya, karena terganggunya penghantar 150 KV (SKTT) Cawang-Setiabudi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9182 seconds (0.1#10.140)