Artis Ivan Fadilla gantikan ketua DPRD Kab Bogor

Rabu, 08 Januari 2014 - 16:30 WIB
Artis Ivan Fadilla gantikan ketua DPRD Kab Bogor
Artis Ivan Fadilla gantikan ketua DPRD Kab Bogor
A A A
Sindonews.com - Artis Ivan Fadilla yang juga mantan suami Venna Melinda akhirnya resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Demokrat menggantikan almarhum Iyus Djuher terdakwa kasus suap Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU).

Pergantian antar waktu (PAW) itu dilakukan melalui rapat paripurna istimewa di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (8/1/2014).

Ivan tampak hadir ditemani oleh ibunya dan kedua anaknya Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. Pelantikan itu juga langsung dilakukan oleh Ketua DPRD Mochammad Hanafi serta dihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Rachmat Yasin yang juga turut hadir berpesan, agar Ivan menjadi anggota DPRD dan kesetiaan terhadap partai harus diperluas maknanya menjadi kesetiaan dan pengayoman terhadap masyarakat.

"Sekalipun partai yang mengangkat kita, tapi kita wajib menyuarakan suara rakyat dan demi rakyat kita bekerja," tandas RY sapaan akrab Rachmat Yasin.

Lebih lanjut, RY mengatakan, dengan sisa beberapa bulan kedepan, Ivan Fadilla diharapkan mampu turut serta dalam membangun Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia.

"Jadilah mitra eksekutif yang bersama-sama membangun Kabupaten Bogor serta memaksimalkan masa jabatan yang tinggal beberapa bulan lagi dengan hasil kerja yang jauh lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu, Ivan Fadilla yang pada pemilu legislatif mendatang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari Dapil Lampung, berjanji akan tetap fokus pada pekerjaannya sebagai wakil rakyat Kabupaten Bogor.

"Insya Allah saya akan fokus di sini dulu, saya tidak akan melupakan agenda saya di Kabupaten Bogor, meski hanya menyisakan beberapa bulan saja," katanya.

Seperti diketahui, mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher meninggal dunia di RS Kanker Dharmais Jakarta, Rabu 23 Oktober 2013. Iyus merupakan terdakwa kasus dugaan korupsi pengurusan izin tempat pemakaman bukan umum (TPBU) yang tengah diusut KPK.

Ivan Fadilla sendiri pada 2009-2014 merupakan calon anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Demokrat dengan nomor urut di bawah almarhum. Namun dikarenakan berbagai faktor, Ivan barus resmi dilantik setelah Iyus Djuher meninggal dunia.

Baca:

Mantan Ketua DPRD Bogor meninggal dunia
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9274 seconds (0.1#10.140)