UPT Monas akui proyek lift molor

Senin, 06 Januari 2014 - 23:33 WIB
UPT Monas akui proyek lift molor
UPT Monas akui proyek lift molor
A A A
Sindonews.com - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tugu Monumen Nasional (Monas) tidak mengetahui alasan mangkraknya proyek penggantian lift di tempat wisata itu. Karena, hingga kini lift tersebut tidak bisa digunakan untuk umum.

Kepala UPT Tugu Monas Rini Haryani mengatakan, pihaknya tidak bisa menanyakan terkait keterlambatan proses penggantian lift Monas itu, karena penyelenggaranya adalah dinas. Meski demikian, menurut dia, pengerjaan yang lama itu agar lebih aman.

"Menurut saya lebih baik agak lama, tapi benar-benar safety, daripada cepat tapi akan cepat rusak juga," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (6/1/2014).

Rini juga tidak bisa menjelaskan lebih lanjut secara resmi, karena kewenangan tersebut berada di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Berbeda dengan Kepala UPT Rini yang membenarkan terkait molornya penggantian lift itu, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Maryanto mengatakan, penggantian lift Monas sudah selesai. Tapi, katanya, saat ini masih dalam proses pengecekan dan finishing.

Pengecekan dilakukan, kata dia, agar lift Monas itu bisa dipastikan benar-benar aman untuk digunakan. "Penggantian sudah selesai, tapi saat ini masih dilakukan pengecekan," tuturnya.

Baca:

Mangkrak, warga keluhkan proyek lift Monas
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4890 seconds (0.1#10.140)