Seorang ibu melahirkan di tangga penyeberangan

Senin, 06 Januari 2014 - 11:55 WIB
Seorang ibu melahirkan di tangga penyeberangan
Seorang ibu melahirkan di tangga penyeberangan
A A A
Sindonews.com - Seorang ibu melahirkan tanpa dibantu tenaga medis di tangga penyeberangan Halte Transjakarta Kebon Pala, Jakarta Timur. Warga yang mengetahui ada ibu melahirkan langsung membawanya ke Puskesmas Jatinegara.

Mutia Rahmawati (33), ibu yang melahirkan di jembatan penyeberangan tersebut ternyata warga daerah Surabaya, Jawa Timur, yang memang sedang mencari ayahnya.

Dia bersama ketiga anaknya yang masih kecil, datang dari Surabaya. Rencananya, dia ingin mengunjungi ayahnya yang tinggal di Tambun, Bekasi.

"Ternyata ayah sudah meningal dua bulan lalu karena serangan jantung di RSCM," ujarnya di Puskesmas Jatinegara, Senin (6/1/2013).

Informasi tersebut, lanjutnya, didapat Mutia dari tetangga ayahnya di Tambun. Dikatakannya, bahwa sang ayah dimakamkan di TPU Karet.

Ketika sedang beristirahat di jembatan penyeberangan Kebon Pala, tiba-tiba saja perutnya yang sedang hamil besar terasa mulas.

Tanpa bantuan siapapun, dirinya melahirkan bayi perempuan seberat 2,7 kilogram pada Minggu 5 Januari 2013 malam sekira pukul 23.00 WIB.

Warga yang mendengar ada suara tangisan bayi, langsung mendatangi dan memberikan pertolongan ke Puskesmas Jatinegara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5580 seconds (0.1#10.140)