Diguyur hujan semalaman, Tanah Abang longsor

Selasa, 31 Desember 2013 - 14:53 WIB
Diguyur hujan semalaman, Tanah Abang longsor
Diguyur hujan semalaman, Tanah Abang longsor
A A A
Sindonews.com - Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak malam hingga siang tadi membuat turap Kanal Banjir Barat (KBB) di Jalan Administrasi 1, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat longsor.

Longsornya turap mengakibatkan sebagian jalan amblas hingga empat unit mobil ikut terperosok. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juga rupiah.

Rudi (75), saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Dia menceritakan, awalnya longsor terjadi sedikit demi sedikit di bagian turap kanan yang terdapat material bahan bangunan.

"Waktu longsor itu hujan masih mengguyur, tapi gerimis. Tiba-tiba saja langsung roboh. Bunyinya biasa saja, tidak ada gemuruhnya. Hanya sedikit-sedikit kemudian langsung roboh semuanya," katanya Rudi kepada wartawan di lokasi, Selasa (31/12/2013).

Pada saat kejadian, kata Rudi, warga belum banyak yang melintas sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka-luka.

"Hanya ada mobil warga yang biasa parkir di pinggiran kali sempat masuk ke dalam longsoran, langsung diangkat warga menggunakan mobil derek ke atas," terangnya.

Sekadar diketahui, longsor terjadi di Jalan Administrasi Negara 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat sekira 50 meter. Empat mobil ikut nyemplung akibat parkir di jalan tersebut.

"Jalan ambles di Jalan Administrasi Negara I, ada empat mobil (yang ikut terperosok)," tulis @TMCPoldaMetroJaya di akun twitternya.

Baca:
Jalan ambles, empat mobil terperosok
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)