Penyusup Kedubes Australia diduga gila

Minggu, 29 Desember 2013 - 16:23 WIB
Penyusup Kedubes Australia diduga gila
Penyusup Kedubes Australia diduga gila
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan terhadap penyusup kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Australia.

Pelaku yang mengaku bernama Muhammad (43) itu masih diperiksa mengenai motifnya memanjat pagar dan memasuki area Kedubes Australia. Namun kepolisian mencurigai kejiwaan pelaku.

"Dalam pemeriksaan, yang bersangkutan cenderung ada kelainan jiwa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dihubungi, Minggu (29/12/2013).

Oleh karena itu penyidik akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terlebih dahulu terhadap pria yang mengaku beralamat Jalan Babakan no.59 RT002/001, Kecamatan Bancar Waru, Kelurahan Ciawi, Jawa Barat. Sejauh ini pelaku masih dalam penahanan Polda Metro Jaya.

Muhammad ditangkap oleh pihak pengamanan dalam (Pamdal) dan Satuan Pamovbvit Polda Metro Jaya setelah berhasil masuk ke dalam area Kedubes Australia, kemarin. Pelaku memasuki area dengan cara memanjat menggunakan tali tambang.

Selain menangkap pelaku, petugas juga menyita tali tambang berwarna hijau sepanjang tujuh meter, sebilah pisah dapur, satu buah pisah lipat, dan tiga silet dari dalam tasnya. "Dari dalam tas punggung warna merah yang dibawanya ditemukan satu buntel kertas, korek api, satu kartu commuter line dan 11 lembar karya tulis karikatur (retro)," ujarnya.

Baca:

Penyusup gedung Kedubes Australia ditangkap
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4587 seconds (0.1#10.140)