Puluhan rumah di Benhil terbakar

Kamis, 26 Desember 2013 - 22:06 WIB
Puluhan rumah di Benhil terbakar
Puluhan rumah di Benhil terbakar
A A A
Sindonews.com - Kebakaran melanda puluhan rumahan di Komplek Pam Baru, RT 15/06, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2013) sore.

Asap hitam yang mengepul pertama kali muncul sekitar pukul 17.45 WIB dari rumah milik seorang pensiunan Kementrian Pekerjaan Umum (PU), Parolan Hutapea (65).

Berdasarkan keterangan saksimata kejadian, Muhamad Fatuloh (23), api pertama kali muncul dari kamar sebelah yang dihuni oleh Renold Kuriawan.

"Api muncul dari kamar Renold yang sedang ditinggal pergi. Sepertinya akibat korsleting listrik. Kemudian api merambat kebagian atap rumah," terangnya.

Warga setempat yang mengetahui ada kejadian kebakaran segera menghubungi pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran yang terjun ke lokasi segera melakukan pemadaman dengan menggunakan 8 mobil. Beruntung, api dapat dikuasi setelah 15 menit kemudian.

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Kus Subiantoro, mengungkapkan, api berhasil di padamkan sekira pukul 18.00 Wib.

"Akibat peristiwa ini, tidak ditemukan adanya korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kita masih memeriksa saksi-saksi. Dugaan sementara, akibat korsleting listrik namun akan kita selidiki untuk proses lebih lanjut," jelasnya saat dihubungi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5176 seconds (0.1#10.140)