Jalan Perimeter dipasangi lampu dan CCTV

Kamis, 26 Desember 2013 - 18:19 WIB
Jalan Perimeter dipasangi lampu dan CCTV
Jalan Perimeter dipasangi lampu dan CCTV
A A A
Sindonews.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang menuju bandara melalui Jalan Perimeter, pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memasang ratusan lampu dan puluhan CCTV.

Senior General Manager Angkasa Pura II Bram Bharoto mengatakan, pihaknya tengah memasang 350 lampu jalan dan 26 CCTV di Jalan Perimeter. Untuk keamanan ditempatkan sekitar 20-30 orang, dimana setiap pos berisi dua orang.

"Kita masih lengkapi berbagai fasilitas. Memang ada banyak kendala dalam penutupan Pintu M1 ini. Tapi kita terus evaluasi dan koordinasi terus bersama Adban dan Polres supaya lebih baik," ujarnya Bandara Soetta, Kamis (26/12/2013).

Sementara itu, terkait buka-tutup pintu M1, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Adi Kanrio Dayanun mengatakan ini adalah langkah sosialisasi sebelum dilakukan penutupan secara permanen.

"Pintu ditutup tiap dua jam, karena pagi dan sore merupakan jam kerja. Supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan yang terlalu panjang," kata Adi.

Sementara terkait fasilitas di jalan perimeter utara dan selatan, Adi mengatakan masih melengkapinya. Dia menargetkan kekurangan fasilitas seperti lampu dan rambu lalu lintas, akan selesai dalam waktu tiga minggu.

"Setelah fasilitas lengkap pintu akan segera ditutup permanen," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3519 seconds (0.1#10.140)