Anggaran beasiswa berprestasi Rp20 miliar

Selasa, 24 Desember 2013 - 14:02 WIB
Anggaran beasiswa berprestasi Rp20 miliar
Anggaran beasiswa berprestasi Rp20 miliar
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengucurkan anggaran untuk 5.000 pelajar dan mahasiswa yang berprestasi di Ibu Kota DKI Jakarta sebesar Rp20 miliar, pertahun.

"Anggaran Rp20 miliar, itu buat 5.000 peserta didik dan mahasiswa," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jalan medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 924/12/2013).

Taufik menegaskan, beasiswa yang diberikan ini khusus bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi, bukan bagi siswa kurang mampu. Hadiah beasiswa tersebut, lanjutnya, diberikan agar mereka dapat menyelesaikan pendidikan dan studinya lebih cepat.

"Pada tahun ini jumlah mahasiswa penerima beasiswa diperbanyak dibanding tahun lalu supaya mereka bisa langsung berkontribusi kepada masyarakat dengan mendapatkan pekerjaan," harapnya.

Menurut Taufik, bantuan bagi siswa yang tidak mampu telah diberikan melalui proram Kartu Jakarta Pintar (KJP). Karena itu mereka tidak terdaftar sebagai penerima siswa berprestasi ini.

"Tahun ini hanya yang berprestasi saja. Nah, kalau yang tidak mampu karena sudah mendapatkan KJP sudah terakomodir semuanya," katanya.

Baca berita terkait:
5.000 pelajar berprestasi diguyur beasiswa
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5254 seconds (0.1#10.140)