Pendemo wali kota Depok diamankan polisi

Senin, 23 Desember 2013 - 19:08 WIB
Pendemo wali kota Depok diamankan polisi
Pendemo wali kota Depok diamankan polisi
A A A
Sindonews.com - Satu orang pendemo yang beraksi di depan kantor Wali Kota Depok diamankan polisi. Pasalnya, satu orang itu diduga melakukan pemukulan terhadap anggota polisi yang berjaga saat demo. Aksi itu terjadi ketika massa memaksa masuk namun dihalangi petugas.

Akibatnya satu anggota polisi luka bocor di pelipis karena dipukul oleh salah seorang pendemo. Anggota polisi itu pun segera dievakuasi dari kerumunan, sedangkan satu orang yang memukul yang diketahui adalah Syamsul Marasabessy diamankan polisi.

Hingga saat ini, dia masih dimintai keterangan oleh tim Reskrim Polresta Depok. Kerusuhan terjadi sangat cepat dan pelaku langsung diamankan polisi.

Letak kantor Wali Kota Depok dan Polresta Depok hanya bersebrangan sehingga polisi dengan cepat mengamankan pelaku pemukulan. Melihat, salah satu rekannya diamankan, massa pun langsung menyebrang ke polres.

Polisi segera menutup pintu gerbang dan puluhan polisi berjaga secara berlapis. Hingga saat ini, polisi belum dapat dikonfirmasi mengenai hal ini.

Sementara itu, Ketua Masyarakat Peduli Hukum Depok Suryadi meminta agar kasus ini dapat diselesaikan dengan baik dan damai. Dia berharap, agar hukum ditegakan dengan baik menjadi prioritas baik pemerintah dan publik supaya tak jadi catatan kelam.

"Menurut saya polisi sudah bagus, selalu mengawal kita dengan baik," kata Suryadi di lokasi demo, Senin (23/12/2013).

Dirinya mengaku, tidak tahu mengapa rekannya itu melakukan pemukulan. Namun menurut informasi, ada dua orang lainnya yang ikut diperiksa. "Kalau itu belum tahu, yang jelas ada tiga orang yang dibawa," katanya.

Baca berita terkait:
Tuntut Mahmudi turun, gerbang Pemkot disegel
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)