Polisi bantu Pasar Jaya amankan pasar

Senin, 23 Desember 2013 - 15:39 WIB
Polisi bantu Pasar Jaya amankan pasar
Polisi bantu Pasar Jaya amankan pasar
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya berjanji ikut membantu jaga ketahanan pangan di wilayah DKI, dengan melakukan pemeliharaan keamanan di lingkungan pasar.

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Eddy Simbolon mengatakan, bantuan pengamanan di pasar-pasar itu sesuai dengan penandatangan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PD Pasar Jaya hari ini.

Ia menjelaskan, terkait pengamanan pasar tersebut, jajarannya akan bersinergi dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI. Kerja sama pengamanan yang dimaksud terkait keamanan di lingkungan pasar dan menjaga ketertiban Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Ya kita koordinasi dengan Satpol PP, kan mereka bagian dari Pemda," katanya di Eddy di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2013).

Menurut Eddy, pihaknya bersama Satpol PP nantinya akan menjaga keamanan 153 pasar tradisional yang berada di bawah naungan PD Pasar Jaya. Namun, dirinya belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang diturunkan di lingkungan pasar.

"Akan dimulai dari hal terkecil, apakah oknum preman, atau oknum lainnya. Pengerahan personel tergantung Polres," tukasnya.

Baca berita terkait:
Pastikan stok sembako aman, Pasar Jaya gandeng RNI
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7420 seconds (0.1#10.140)