Pemberlakuan satu arah Jalan Bintaro permanen

Senin, 23 Desember 2013 - 10:46 WIB
Pemberlakuan satu arah Jalan Bintaro permanen
Pemberlakuan satu arah Jalan Bintaro permanen
A A A
Sindonews.com - Pemberlakuan sistem satu arah di Jalan Bintaro Permai Raya yang bersinggungan dengan pintu perlintasan kereta Pondok Betung rencananya akan permanen.

Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo mengatakan, rencananya kebijakan pemberlakuan sistem satu arah ini tidak tidak memiliki batas jam dan batas hari.

"Pemberlakuan rekayasa ini akan dipermanenkan, jadi mulai Senin ini jalan Bintaro Permai raya resmi diberlakukan satu arah," katanya ketika dihubungi, Senin (23/12/2013).

Rekayasa ini dilakukan untuk meminimalisasi tingkat gangguan serta hambatan yang seringkali terjadi di perlintasan kereta api. Gangguan seperti kemacetan dinilai sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Dalam pemberlakuan sistem tersebut, pihaknya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga telah memasang rambu-rambu dan pemberitahuan untuk rekayasa tersebut.

"Jadi, kita sudah lakukan sosialisasi baik melalui media dan juga pemberitahuan di jalan-jalan yang menuju jalan Bintaro Permai Raya," tuturnya.

Selain itu, penempatan petugas yang mengarahkan langsung menuju jalan alternatif sehingga tidak menyebabkan penumpukan kendaraan di satu titik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4546 seconds (0.1#10.140)