Bengkel terbakar, warga mendengar ada ledakan

Minggu, 22 Desember 2013 - 17:22 WIB
Bengkel terbakar, warga mendengar ada ledakan
Bengkel terbakar, warga mendengar ada ledakan
A A A
Sindonews.com - Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di bengkel Vinsen Bengkel Motosport, Kota Bogor, yang menewaskan satu montirnya. Berdasarkan keterangan warga sekitar, ada suara ledakan sesaat setelah terlihat asap tebal dari dalam bengkel.

Ruli, pemilik warung yang berada tak jauh dari bengkel, mengaku sempat melihat kepulan asap tebal dari dalam bengkel, sebelum akhirnya mengeluarkan api dan membesar.

"Awalnya cuma asap tebal aja dari dalam bengkel. Enggak lama api menyala, terus ada ledakan," kata Ruli di warungnya, Minggu (22/12/2013).

Warga yang mengetahui kejadian, langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama kemudian empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. "Hampir satu jam, api baru padam," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Bogor Selatan, AKP Puji Astono mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) diketahui bahwa ada 5 unit motor yang ada di dalam bengkel yang ikut terbakar.

"Jadi selain menewaskan pekerja bengkel, di lokasi juga kita temukan 5 unit motor besar yang hangus. Ada 3 unit Kawasaki Ninja 250 cc, 1 Honda CBR dan satu lagi motor besar. Semuanya hanya tersisa sasis-sasisnya saja," katanya.

Meski demikian pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran maut tersebut. Berdasarkan keterangan, warga sempat mendengar ledakan saat terjadinya ledakan.

"Soal sebab kebakaran, kita masih selidiki. Termasuk jumlah kerugian kita belum tahu namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sekarang beberapa orang saksi mash kita periksa, termasuk pemilik dan rekan korban," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7607 seconds (0.1#10.140)