Pengamat: Miris melihat angkutan umum di Jakarta

Jum'at, 20 Desember 2013 - 13:14 WIB
Pengamat: Miris melihat angkutan umum di Jakarta
Pengamat: Miris melihat angkutan umum di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Pengamat Transportasi publik, Dharmaningtyas mengamini jika upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengajak warga beralih ke angkutan umum akan percuma jika tidak melakukan pembenahan dan peremajaan armada.

Menurut Darmaningtyas, dari jumlah angkutan umum di Jakarta yang berjumlah 6.000-an, separuhnya bisa di kategorikan tidak layak. Dengan kondisi ini, warga lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi karena lebih nyaman.

"Cukup miris juga melihat kondisi angkutan umum di Jakarta karena setengah dari jumlahnya sudah tidak layak," kata Darmaningtyas saat dihubungi Sindonews, Jumat (20/12/2013).

Ketidaklayakan, kata dia, tersebut terlihat dari fisik kendaraan yang sudah tua dan kelengkapan angkutan yang juga tak layak.

"Kebanyakan angkutan kita sudah tua dan tidak layak karena itu peremajaan perlu dilakukan atau sekalian di ganti," tukasnya.

Untuk itu sejumlah kebijakan harus dilakukan oleh pemprov DKI Jakarta seperti peremajaan angkutan umum melalui pengelolah atau operator bus angkutan umum sehingga penumpang nyaman dan pengendara mau beralih ke angkutan umum.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4678 seconds (0.1#10.140)