BLU Transjakarta akui ada bus tak layak jalan

Jum'at, 20 Desember 2013 - 11:45 WIB
BLU Transjakarta akui ada bus tak layak jalan
BLU Transjakarta akui ada bus tak layak jalan
A A A
Sindonews.com - Karena kurangnya armada yang dimiliki Transjakarta, beberapa bus kini dalam kondisi memprihatinkan. Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta mengakui ada operator yang memaksakan bus tak layak tetap beroperasi karena kurangnya armada.

Kepala BLU Transjakarta Pargaulan Butarbutar menegaskan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan kepada seluruh operator yang beroperasi. Bahkan, pihaknya banyak juga mendapatkan keluhan dari pengguna.

"Kami sudah lakukan pengawasan yang maksimal, bahkan bila ada laporan dari masyarakat langsung kami tindak lanjuti," ujarnya, Jumat (20/12/2013).

Dia mengakui, pada saat ini ada beberapa bus yang memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan mengingat usia bus yang terbilang cukup tua. Namun, karena kekurangan armada terkadang para operator tetap memaksakan bus tersebut beroperasi.

Untuk itu, pihaknya meminta para operator tetap melakukan perawatan terhadap bus-bus yang masih layak dan memperbaiki bus yang sudah tidak layak.

"Kami juga minta masyarakat bisa memantau dan melaporkan bila memang ada bus tidak layan yang masih beroperasi," tukasnya.

Hingga saat ini, ada sekira 699 bus yang beroperasi untuk melayani 12 Koridor. Rencananya, akhir tahun ini akan ada penambahan 350 unit bus guna memenuhi kekurangan yang ada saat ini.

Baca juga: Rawannya kondisi di dalam bus Transjakarta
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5635 seconds (0.1#10.140)