Dishub mau kandangkan bus Transjakarta bobrok

Jum'at, 20 Desember 2013 - 10:31 WIB
Dishub mau kandangkan bus Transjakarta bobrok
Dishub mau kandangkan bus Transjakarta bobrok
A A A
Sindonews.com - Upaya setrilisasi busway untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan umum nampaknya belum berhasil. Kondisi ini disebabkan belum siapnya moda transportasi massal seperti bus Transjakarta. Bahkan ada beberapa armada Transjakarta yang dipaksakan beroperasi kendati kondisinya tidak layak jalan.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menegaskan tidak ada spesialisasi bagi para operator bus Transjakarta. Seandainya ditemukan bus yang tidak layak jalan maka Dishub tidak segan-segan untuk meng-grounded atau mengandangkan bus tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menegaskan, selama ini pihaknya tidak pernah memberikan spesialisasi terhadap para operator yang menjalan bus Transjakarta. Bahkan, pihaknya tidak segan-segan untuk menggrounded bus yang dinilai tidak layak jalan.

"Semuanya sama saja, kalau memang tidak layak maka kami tetap meminta mereka untuk memperbaikinya. Kalau mereka masih membandel menjalankan bus tidak layak maka akan kami berikan sanksi tegas," katanya saat di hubungi SINDO, Jumat (20/12/2013).

Dia menegaskan, dari Dinas Perhubungan juga sudah sering melakukan peneguran langsung kepada tiap-tiap operator untuk segera memperbaiki busnya. "Kami sudah menegur baik secara lisan maupun tertulis," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5721 seconds (0.1#10.140)