2 SD di Duren Sawit tergenang, siswa dipulangkan

Selasa, 17 Desember 2013 - 14:58 WIB
2 SD di Duren Sawit tergenang, siswa dipulangkan
2 SD di Duren Sawit tergenang, siswa dipulangkan
A A A
Sindonews.com - Akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak malam tadi, dua SD yakni SDN Duren Sawit 07 dan 08 kembali terendam banjir. Sekolah yang kerap kebanjiran tersebut kali ini tergenang sekira 40-60 sentimeter.

Penyebab banjir itu disebabkan pekerjaan perbaikan saluran air yang belum juga rampung. Sebab saluran air yang ada di Jalan Rawa Domba, Duren Sawit tak lagi berfungsi normal terlebih adanya tumpukan tanah bekas galian yang tidak langsung dibersihkan dari sekitar lokasi.

Kepala SDN Duren Sawit 07, Endah Astuti mengatakan, terpaksa memulangkan siswanya akibat banjir yang sudah memasuki ruang kelas sejak pukul 03.00 WIB, Selasa (16/12/2013) dinihari.

"Awalnya siswa tetap belajar walau air masuk ke dalam ruang kelas. Kemudian karena kita mau ada rapat guru maka siswa dipulangkan lebih awal, pada pukul 10.00. Kalau hari biasa kan pulangnya jam 12.00-an," kata Endah saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kepala SDN Duren Sawit 08, Supeni mengatakan, pihaknya terpaksa mengungsikan siswanya ke SDN Duren Sawit 16 dan 17 sejak sepekan lalu. Terlebih sekolah ini juga tengah dilakukan perbaikan besar-besaran.

"Siswa kami kan sudah diungsikan sejak seminggu lalu. Jadi memang sejak awal kami khawatir akan banjir terus, makanya siswa dibiarkan belajar di tempat pengungsian,"kata Supeni.

Tingginya genangan air yang masuk ke dalam dua sekolah tersebut pun akhirnya dikuras menggunakan dua pompa penyedot milik Sudin PU Tata Air Jakarta Timur.

Kendati begitu, hingga pukul 09.30 WIB genangan air masih ada. Terutama di halaman sekolah dengan ketinggian sekitar 30 sentimeter.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5187 seconds (0.1#10.140)