Noer anggap Ahok tak mengerti undang-undang

Selasa, 17 Desember 2013 - 12:00 WIB
Noer anggap Ahok tak...
Noer anggap Ahok tak mengerti undang-undang
A A A
Sindonews.com - Komentar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama soal penghapusan kolom agama di KTP dianggap upaya kafirisasi masyarakat.

"Saya minta kepada masyarakat agar jangan terpengaruh oleh upaya-upaya kafirisasi. Kepada pejabat mari kita sama-sama perbaiki moral bangsa dengan agama," jelas Ketua Majelis Syariah DPP PPP, KH. Noer Iskandar SQ saat ditemui di Pondok Pesantren Asshidiqiyah, Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 16 Desember 2013.

Noer berpesan kepada Ahok lebih baik selesaikan dulu masalah-masalah di Jakarta. Serahkan masalah kolom agama tersebut kepada pihak terkait dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk terlebih dahulu merubah undang-undang.

"Kalau tidak paham dengan undang-undang jangan jadi pejabat. Pejabat DPR belum menguatkan undang-undang kok ngasih wacana seperti itu. Memang dia (Ahok) tinggal dimana," ujarnya.

Seperti diketahui, pada Jumat 13 Desember 2013 lalu Ahok menilai pencantuman agama di KTP tidak terlalu penting. Pasalnya, pencantuman agama di KTP tak memiliki manfaat bagi orang lain.

"Kalau menurut saya pribadi, saya enggak suka ada itu (agama). Bodo amat. Untuk apa mencantumkan agama Anda di KTP?" kata Ahok di Balai Kota.

Baca juga: Ahok setuju kolom agama di KTP dihapus
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)