Kebakaran bus Bianglala diduga dari kebocoran freon

Senin, 16 Desember 2013 - 13:08 WIB
Kebakaran bus Bianglala diduga dari kebocoran freon
Kebakaran bus Bianglala diduga dari kebocoran freon
A A A
Sindonews.com - Kebakaran yang menghanguskan bus Bianglala nopol B 7021 IW jurusan Ciledug-Senen di Bundaran HI, Sudirman Jakarta Pusat diduga terjadi karena kebocoran selang freon AC.

Didi Roh Badi (37), sopir bus tersebut mengatakan, saat kendaraan yang dikemudikannya melintas di tikungan Pos Tengah arah Utara, tercium bau gas dibarengi dengan asap putih.

"Begitu saya minggir (menepi, red), bau gas makin menyengat lalu terdengar bunyi ledakan sekali," katanya saat ditemui di lokasi, Senin (16/12/2013).

Warga Bojongsari Baru, RT01/01, Depok, Jawa Barat ini melanjutkan, begitu terdengar bunyi ledakan, penumpang langsung panik berhamburan keluar. Kemudian terjadi ledakan susulan sebanyak tiga kali dari bagian belakang bus.

"Setelah penumpang turun, terjadi lagi ledakan tiga kali," tuturnya.

Saat ledakan ketiga, ia mengaku makin panik dan berupaya menyelamatkan penumpang dengan menyabut aki listrik guna menghindari ledakan susulan.

"Saya sempet nyabut aki, takut terjadi ledakan, eh malah terjadi ledakan lagi," terangnya.

Didi menduga, insiden ini terjadi karena kebocoran selang Freon AC bus hingga menyebabkan ledakan yang berujung pada kebakaran. "Diduga karena selang freon AC bocor," singkatnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9744 seconds (0.1#10.140)