Antisipasi macet, pintu tol ini akan ditutup

Jum'at, 13 Desember 2013 - 14:51 WIB
Antisipasi macet, pintu tol ini akan ditutup
Antisipasi macet, pintu tol ini akan ditutup
A A A
Sindonews.com - Untuk mengatasi kemacetan di DKI Jakarta, beberapa pintu keluar Tol Dalam Kota akan ditutup mulai 16 Desember 2013. Penutupan itu dilakukan pada jam-jam sibuk seperti sore hari.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Jazari mengatakan, ada tiga gerbang pintu keluar yang akan ditutup, di antaranya adalah gerbang Bukopin, Tegal Parang dan Dharmais. Sementara, pintu masuk Tol Semanggi I akan dilakukan penutupan pada sore hari.

Diketahui, empat pintu tol yang akan ditutup pada saat jam-jam sibuk adalah Pintu Masuk Tol Semanggi I yang akan ditutup pada pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB. Pintu itu akan ditutup karena lokasinya yang berdekatan dengan Plaza Semanggi.

"Banyak kendaraan yang crossing, menuju ke Plaza Semanggi sehingga kalau pintu tol Semanggi dibuka akan menambah kemacetan kendaraan hingga ke belakangnya," terangnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Pintu tol kedua, yaitu pintu keluar tol Tegal Parang arah Kuningan. Pintu itu akan ditutup mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Sementara itu, pintu keluar tol lain yang akan diberlakukan buka tutup adalah Pintu Tol Pancoran yang mengarah ke Tebet.

Lanjutnya, pintu tol yang dekat dengan Bank Bukopin itu akan ditutup pada pukul 08.00-10.00 WIB. Kemudian pintu keluar tol di depan Rumah Sakit Dharmais, akan ditutup pukul 08.00-10.00 WIB.

Terkait hal tersebut, kata Jazari, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak dari PT Jasa Marga. Kendati demikian, belum dapat dipastikan, penutupan akan dilakukan permanen atau hanya sementara waktu saja.

Menurutnya, selama ini pintu-pintu tersebut melayani sekira 10 hingga 15 ribu kendaraan pada jam sibuk atau peak hour.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menegaskan, sampai saat ini petugas sudah mempersiapkan segala keperluan untuk melakukan penutupan sementara itu.

"Sudah siap untuk senin depan, jadi kami imbau bagi mereka yang keluar dari pintu-pintu tersebut bisa lewat lebih pagi atau justru di atas jam 10.00 WIB," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)