Tertib lalulintas kurangi kemacetan & kecelakaan

Rabu, 11 Desember 2013 - 21:31 WIB
Tertib lalulintas kurangi kemacetan & kecelakaan
Tertib lalulintas kurangi kemacetan & kecelakaan
A A A
Sindonews.com - Kemacetan terparah di Jakarta Barat terjadi di ruas Jalan Kembangan Raya. Untuk mengatasi hal tersebut, harus selalu menempatkan personel kepolisian di titik kemacetan tersebut sebanyak dua-tiga orang.

"Setiap titik kemacetan kami turunkan minimal dua personil. Namun karena kembangan terparah ya kami terua stanby di wilayah tersebut sengan menempatkan tiga personel," kata Kasatlantas Polres Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo di Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Ipung menjelaskan, penyebab utama kemacetan selain volume kendaraan yang terus bertambah, yakni kurang tertibnya masyarakat dalam berlalulintas, baik melawan arus dan menerobos tradiclight. Untuk itu, dia mengimbau, agar masyarakat memiliki kesadaran dalam berlalulintas demi kepentingan bersama.

"Kesadaran dalam tertib berlalu lintas bukan saja dapat mengurai kemacetan melainkan dapat mengurangi kecelakaan," tegasnya.

Sebelumnya, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat lakukan rekayasa jalan setiap awal pekan. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kemacetan yang ada di Jakarta Barat.

Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Ucok B Harahap mengatakan, sejumlah titik kemacetan di Jakarta Barat terdapat di ruas Jalan Kembangan, Slipi, Daan Mogot, Pancoran, Stasiun Kota dan Cengkareng.

Baca berita terkait:
Jakarta Barat rekayasa jalan antisipasi kemacetan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)