Akibat Dinas PU, 2 SD terendam banjir

Senin, 09 Desember 2013 - 13:34 WIB
Akibat Dinas PU, 2 SD...
Akibat Dinas PU, 2 SD terendam banjir
A A A
Sindonews.com - Imbas adanya pekerjaan pembesaran gorong-gorong dari Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU), dua sekolah dasar yang ada di Kavling Agraria, Duren Sawit, Jakarta Timur terendam banjir.

Banjir setinggi betis orang dewasa itu pun mulai terjadi saat hujan mengguyur daerah tersebut pada Jumat 6 Desember 2013 kemarin. Hujan itu pun kemudian segera membuat genangan air segera memenuhi wilayah Kavling Agraria.

"Biasanya sih langsung surut, tapi karena ada tanah bekas galian pekerjaan pembuatan gorong-gorong, air jadi lama mampet dan tidak mengalir," kata Penjaga SD 07 Pagi Duren Sawit Sudjarno saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (9/12/2013).

Menurut Sudjarno, pekerjaan pembesaran gorong-gorong itu sudah dilakukan selama satu minggu terakhir. Dia pun menyayangkan pekerjaan tersebut yang justru mengakibatkan banjir.

"Galian tanahnya belum sepempet diangkat jadi nutup saluran air," tukasnya.

Saat ini pun, para siswa SD 07 dan 08 Duren Sawit pun terpaksa diliburkan karena air yang sudah memasuki ruang kelas. Padahal, para siswa tersebut sudah datang sejak pagi untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

"Mau tidak mau terpaksa siswa hari ini diliburkan. Untuk waktunya kita tunggu kondisinya membaik saja," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9187 seconds (0.1#10.140)