Kisruh Jalan Pepaya, PT KAI melunak

Jum'at, 06 Desember 2013 - 18:40 WIB
Kisruh Jalan Pepaya, PT KAI melunak
Kisruh Jalan Pepaya, PT KAI melunak
A A A
Sindonews.com - Setelah beberapakali menolak melakukan negosiasi, akhirnya perwakilan PT KAI mau menemui warga RT 002/RW 007 Pondok Cina, Beji, Depok, untuk menyelesaikan kisruh Jalan pepaya.

Humas Daop I PT KAI Sukendar Mulya menuturkan, dirinya akan berupaya menyampaikan aspirasi warga kepada pimpinan pusat. Namun, dirinya tidak dapat berjanji bahwa permintaan tersebut akan terealisasikan.

Kepada PT KAI, warga meminta agar diberikan akses jalan menuju Stasiun UI. Namun, mereka menyadari tidak mungkin KAI membuka pintu kecil yang dulu digunakan sebagai pintu masuk ke peron stasiun.
"Saya tidak bisa berjanji. Tapi, akan saya upayakan untuk membicarakan ini ke Kepala Daop I," kata Sukendar ditemui di Kelurahan Pondok Cina, Depok, Jumat (6/12/2013) sore.

Dalam sketsa gambar yang disampaikan langsung pada Sukendar, warga hanya meminta adanya jalan sejajar peron agar dapat dilalui hingga pintu peron.

Mereka meminta akses jalan tersebut dengan tujuan mempermudah warga yang hendak menuju stasiun dan UI. Karena selama ditutup sejak 28 Juni, warga terpaksa berputar hingga Gang Sawo.

Nantinya, mereka meminta PT KAI bersedia memberikan lahan sekitar setengah meter yang sejajar dengan peron.

"Kita juga melihat sisi kemanusiaan dalam hal ini. Mengenai kepastian nanti ada di tangan Daop I," tegasnya.

Lurah Pondok Cina Supardi menyambut baik sinyal positif yang dari PT KAI. Dia berharap apa yang menjadi aspirasi warga dapat terealisasi. "Ada sinyal (pembukaan). Semoga saja nanti bisa," harapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)