Kekerasan terhadap anak di DKI tertinggi di Indonesia

Rabu, 04 Desember 2013 - 14:26 WIB
Kekerasan terhadap anak di DKI tertinggi di Indonesia
Kekerasan terhadap anak di DKI tertinggi di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Berdasarkan data Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), saat ini ada 21 juta kasus kekerasan terhadap anak di Indonesia. Sebagian besar kasus tersebut terjadi di Jakarta.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait mengatakan, di Indonesia total sampai saat ini ada 21 juta kasus kekerasan terhadap anak. Dari angka itu sekitar 62 persennya adalah kejahatan dalam bentuk seksual.

"Kasus-kasus itu banyak terjadi di DKI Jakarta 48 persen, dan Jawa Barat 38 persen, diikuti oleh Makassar," terangnya saat ditemui di kegiatan talk show 'ayo gerakan mendengarkan anak' di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (4/12/2013).

Karenanya, lanjut Arist, tahun ini KPAI sudah menetapkan sebagai tahun darurat terhadap kekerasan seksual terhadap anak. Langkah ini sebagai gerakan dan upaya untuk terus menekan kasus ini yang trennya terus menerus naik.

Sebelumnya diberitakan, Zahra yang masih berusia 1,5 tahun dibanting oleh ayahnya yang bernama Lambertus Langun (25). Pelaku kesal karena anak keduanya itu terus menerus menangis dan rewel.

Bocah malang itu sempat ditarik paksa kakinya, di tampar pipinya sehingga berdarah, dan yang paling fatal adalah saat membantingkannya di tempat tidur dan terpelanting membentur keramik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)