KPAI janji kawal kasus kematian Zahra

Rabu, 04 Desember 2013 - 14:01 WIB
KPAI janji kawal kasus kematian Zahra
KPAI janji kawal kasus kematian Zahra
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Aris Merdeka Sirait mengaku prihatin dengan kematian Zahra,1,5 tahun yang meninggal akibat dibanting orang tuanya. Pihaknya akan mengawal dan mengadvokasi kasus ini agar kematian balita di Jalan Usman RT10/4, No 2 Ciracas, Jakarta Timur itu tidak sia-sia.

"Ya saya sudah dengar mengenai kasus itu dan kami sangat prihatin kekerasan terhadap anak yang berujung maut kembali terjadi di Indonesia," kata Aris yang ditemui di kegiatan talk show 'ayo gerakan mendengarkan anak' di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (4/12/2013).

Ia menganggap perbuatan pelaku yang juga ayah kandungnya dinilai sangat biadab dan diluar akal sehat. Kejadian itu sudah menjadi tindakan pidana sehingga biarkan proses hukum berjalan.

Dirinya belum tahu percis apa motif dan peristiwa yang melatarbelakanginya, termasuk kondisi keluarga karena baru setelah kegiatan ini pihaknya akan mengunjungi ke keluarga dan rumah korban.

"Kejadian ini akan kami jadikan momentum bagi bangsa ini sebagai gerakan untuk melawan kekerasan terhadap anak," tegasnya.

Baca juga: Balitas tewas dianiaya ayah kandungnya
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)