YY mampu 'mencuci otak' anggota baru

Senin, 02 Desember 2013 - 15:33 WIB
YY mampu mencuci otak anggota baru
YY mampu 'mencuci otak' anggota baru
A A A
Sindonews.com - YY pelaku penganiyaan terhadap anggota kepolisian di berbagai wilayah tenyata mempunyai tugas untuk memengaruhi atau menhipnoterapi para pengikutnya untuk membenci polisi.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Adex Yudiswan mengatakan, pelaku yang merupakan kelompok Mujahidin Barat itu juga bertugas merekrut anggota baru.

"Pelaku punya kemampuan brainwashing dan menanamkan kebencian mendalam kepada polisi yang mereka anggap menghalangi-halangi mereka kumpulkan senjata dan emas," kata Adex di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/12/2013).

Cara pencucian otak itu pun menurut Adex dilakukan pelaku dengan berbagai cara. Sehingga, pengikutnya pun akan merasa benci dengan polisi yang mereka anggap sebagai Thogut.

"Teknik hipnoterapi menanamkan semacam kata-kata terhadap orang tersebut. Kelompok ini bertujuan untuk membalas atau membunuh para thogut," terangnya.

Selain itu, dalam setiap aksi teror, YY pun kerap membawa granat di bagian tubuhnya untuk berjaga-jaga apabila ada polisi yang berusaha menghalangi.

"Bila ada polisi melawan, dia akan ledakkan granat itu," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6050 seconds (0.1#10.140)
pixels