Petinggi Kadin ditangkap saat nyabu

Senin, 02 Desember 2013 - 11:54 WIB
Petinggi Kadin ditangkap saat nyabu
Petinggi Kadin ditangkap saat nyabu
A A A
Sindonews.com - Seorang petinggi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ditangkap disebuah kamar hotel saat akan menggunakan sabu. Dari tangan tersangka, didapat satu gram sabu dan alat isapnya.

Direktur Reserse Polda Metro Jaya Kombes Pol Nugroho Aji mengatakan, Endang Kesumayadi ditangkap di lobi Hotel Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, pada Senin (2/12/2013) pukul 01.00 WIB.

Endang sendiri diketahui menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pembangunan Kawasan Perbatasan Kadin Indonesia.

"Dia kami tangkap berdasarkan pengaduan dari SMS on line ke 1717 yang diterima penyidik. Lalu kita tangkap saat ia hendak memakai sabu," katanya.

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Parulian Sinaga menegaskan, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti narkoba berupa satu gram sabu madu atau yellow ice serta peralatan isap sabu berupa bong.

Menurut Parulian, penyidik tidak melihat keterlibatan orang lain. Endang datang ke hotel seorang diri.

"Kita akan periksa secara intensif kemungkinan ada pelaku lainnya," tuturnya. Karena, tidak menutup kemungkinan dia datang untuk memakai sabu bersama teman-temannya.

Selain diperiksa, penyidik juga melakukan uji urine terhadap tersangka dan poitif mengandung amphethamine, MDMA (metil dioksi metamfetamin), dan H5. Tiga zat ini umumnya berasal dari pil ekstasi dan happy five.

"Artinya saat ditangkap dan sebelum mengisap sabu, dia sudah mengkonsumsi narkoba lain. Hal itu kita buktikan dari uji urin di laboratorium," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)