Twitter selebritas bantu promosikan Jakarta

Minggu, 01 Desember 2013 - 22:12 WIB
Twitter selebritas bantu promosikan Jakarta
Twitter selebritas bantu promosikan Jakarta
A A A
Upaya mempromosi pariwisata di Jakarta terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kali ini menggandeng selebritas mempromosikan melalui jejaring sosial, twitter milik mereka.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengungkapkan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta sengaja menggunakan media sosial twitter untuk mempromosikan pariwisata domestik, karena pengguna jejaring itu cukup banyak di Jakarta dan Indonesia.

Bahkan media ini lebih mampu menarik respons pengguna lainnya untuk ikut berpendapat. Tak sedikit juga topik dikemukakan mendapat respon.

"Promosi seperti ini lebih efektif penyebarannya," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (1/12/2013).

Mantan abang none DKI ini mengimbuhkan, pihaknya juga meminta bantuan dari para artis, selebritis dan pemilik akun twitter penggiat wisata di daerah-daerah Indonesia untuk membantu mempromosikan Jakarta.

Tak ayal akun twitter milik Disparbud DKI Jakarta mampu membuat trending topik di Indonesia, yakni #EnjoyJakarta dan #WorldRoyalHeritageFestival. Ketika membuat tweet tersebut banyak ucapan dari pengguna twitter lainnya.

Kini acara menarik dengan skala internasional untuk menarik turis mancanegara dan domestik yakni menggelar World Royal Heritage Festival (WRHT) 2013 yang akan berlangsung di di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada 5-8 Desember 2013.

Pada 2012 lalu, wisatawan domestik ke Jakarta mencapai 28,88 juta orang dan wisman sebanyak 2,125 juta orang. Rata-rata pertumbuhan wisatawan ke Jakarta sekira 7 persen sampai 10 persen per tahun.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)