Polisi analisis dampak penutupan jalan di Semanggi

Minggu, 01 Desember 2013 - 12:45 WIB
Polisi analisis dampak penutupan jalan di Semanggi
Polisi analisis dampak penutupan jalan di Semanggi
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian berencana akan melakukan analisa dampak lingkungan terkait dengan rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan menutup akses menuju Plaza Semanggi dan Gedung Veteran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto mengatakan, setidaknya pada pekan depan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum untuk membicarakan rencana tersebut.

"Sebelumnya kita akan berikan info kepada Pemprov tentang analisa dampak lingkungan terlebih dulu," kata Rikwanto kepada wartawan, Minggu (1/12/2013).

Rikwanto menjelaskan, analisa dampak lingkungan ini untuk mengetahui dampak dari penutupan akses tersebut. Meskipun, mereka menyadari bahwa jalan tersebut memang kerap menyumbang kemacetan terparah.

"Itu (akses menuju Plaza Semanggi) salah satu penyumbang (kemacetan) terbesar juga," imbuhnya.

Sebelumnya, wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya sudah menjawab keberatan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) terkait penutupan akses Plaza Semanggi. Menurut Basuki, Pemprov DKI Jakarta akan memberikan solusi bagi para veteran dengan membuat jalan belakang atau memutar menuju gedung LVRI.

Nantinya, kendaraan yang mau masuk ke dalam mal harus memutar melalui Setiabudi atau berbelok di gang samping Hotel Kartika Chandra. Jalan di Karet Semanggi itu akan diperlebar dan akses masuk Plaza Semanggi di Jalan Gatot Subroto akan ditutup secara permanen. Basuki mencurigai, penolakan yang ditunjukkan oleh para veteran LVRI itu dilatarbelakangi penekanan dari pihak mal agar akses tersebut tidak ditutup.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3502 seconds (0.1#10.140)