Tukang gali temukan granat aktif

Sabtu, 30 November 2013 - 15:18 WIB
Tukang gali temukan granat aktif
Tukang gali temukan granat aktif
A A A
Sindonews.com - Warga Perum Villa Cinere Mas, Jalan Jupiter III, RT 06 RW 13, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dihebohkan dengan penemuan dua buah granat.

Yusuf Iskandar, salah seorang tukang bangunan mengatakan, ia menemukan bungkusan di dalam tanah saat sedang mencangkul membuat pondasi rumah di Perum Villa Cinere Mas.

"Saya lagi nyangkul, dalam galian ada plastik warna hitam yang sudah hancur yang berisikan benda, saya enggak tahu benda apa itu, makanya saya diamkan di bawah pohon, dan saya kerja lagi," katanya kepada wartawan, Sabtu (30/11/2013).

Benda logam yang ditemukannya lalu ditawarkan kepada seorang tukang rongsokan, akan tetapi begitu kaget dirinya saat tukang rongsokan mengatakan bahwa benda yang ditemukannya adalah granat yang berbahaya. "Kaget saya pas dibilangin kalau itu granat, langsung saya lapor polisi," tuturnya.

Iptu Eka W,Panit Serse Polsek Ciputat membenarkan adanya temuan benda berdaya ledak diwilayah hukumnya. "Kita mengamankan tujuh butir peluru tajam call 4,5 MM Luger, 13 butir peluru tajam call 5,56 MM,1 granat asap tabung strip merah (lontar), satu granat bulat asap (lempar)," jelasnya.

Saat ini benda yang masih aktif dan berbahaya ini diamankan di Polsek Ciputat untuk penyelidikan lebih lanjut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8858 seconds (0.1#10.140)