Jokowi buka acara rembuk Provinsi DKI 2013 di Monas

Kamis, 28 November 2013 - 12:06 WIB
Jokowi buka acara rembuk...
Jokowi buka acara rembuk Provinsi DKI 2013 di Monas
A A A
Sindonews.com - Bermaksud ingin menjaring aspirasi warga terhadap problematika di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta menggelar acara Rembuk Provinsi DKI 2013 di Diorama Monas. Acara yang diikuti ribuan peserta tersebut dibuka Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Kami gelar acara ini karena ingin dapat opini lain dan beda," kata Jokowi di hadapan peserta di lokasi, Kamis (28/11).

Sementara Kepala Biro Tata Pemerintahan, Irmasyah menjelaskan, acara ini bertujuan menjaring aspirasi seluruh stakeholders dalam rangka membangun Ibukota Jakarta secara bersama-sama.

"Kita harap kegiatan dapat meningkatkan kepercayaan (trust) masyarakat dan sektor swasta terhadap Pemprov DKI Jakarta dalam visi dan misi yang telah ditetapkan," ucapnya di lokasi.

Ia menjelaskan, acara Rembuk Provinsi DKI Jakarta 2013 ini dibagi dalam tiga tahapan. Pertama Public Hearing 1 yang diselenggarakan hari ini.

Kemudian Public Hearing 2 pada 02 Desember mendatang yang dilanjutkan focus group discussion mulai dari 4-6 Desember. Terakhir, penyampaian akhir pada 12 Februari 2014.

"Public Hearing 1 yang digelar hari ini merupakan awal rangkaian kegiatan rembuk selanjutnya," bebernya.

Ia mengutarakan, peserta acara public hearing 1 ini berjumlah 1.5000 orang yang diundang melalui kelurahan. Masing-masing kelurahan diminta mengirimkan perwakilan empat orang.

"Sisanya, didistribusikan kepada perwakilan organisasi masyarakat, mahasiswa, pemuda dan lainnya," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)