Tangsel miliki 50 titik kemacetan

Selasa, 26 November 2013 - 13:16 WIB
Tangsel miliki 50 titik...
Tangsel miliki 50 titik kemacetan
A A A
Sindonews.com - Perbaikan infrastruktur jalan yang tengah dilakukan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dan Pemprov Banten mengakibatkan 50 titik kemacetan di kota pemekaran Kabupaten Tangerang ini.

Beberapa titik kemacetan baru seperti di Jalan Raya Serpong, yang diakibatkan efek dari penggalian perbaikan drainase, kemacetan tiap pagi hingga malam tidak bisa dielakkan, dan ini terjadi mulai dari Cikokol Kota Tangerang hingga memasuki BSD Kota Tangsel.

Tidak hanya di Jalan Raya Serpong, kemacetan juga terjadi disejumlah titik lainnya. Seperti Jalan Ciater, Maruga, Siliwangi.

"Titik tersebut tengah perbaikan dan pelebaran jalan, sehingga arus lalin tersendat," kata Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Tangsel Satrio Widiutomo, Selasa (26/11/2013).

Dikatakan Satrio, kemacetan di kawasan Tangsel juga didominasi tingginya volume kendaraan yang melintas, hal inilah yang akhirnya tidak mampu menampung kendaraan hingga akhirnya kemacetan tidak terelakkan.

"Kepadatan terjadi karena volume kendaraan membeludak. Sehingga jalan tak lagi mampu menampung jumlah kendaraan, maka jadilah macet," pungkasnya.

Setidaknya ada 50 titik macet saat ini di Kota Tangsel. Namun, Satrio mengaku, sulit merinci satu persatu. Iapun meminta kepada masyarakat untuk bersabar sedikit karena kepadatan beberapa jalur yang padat karena perbaikan jalan.

Sementara, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta maaf kepada masyarakat atas ketidak nyamanan di beberapa jalan utama di Tangsel.

"Kami mohon maaf, karena beberapa jalan di Tangsel tengah kami perbaiki dan dilebarkan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2695 seconds (0.1#10.140)