Jembatan amblas, dua mobil terperosok

Rabu, 20 November 2013 - 16:22 WIB
Jembatan amblas, dua mobil terperosok
Jembatan amblas, dua mobil terperosok
A A A
Sindonews.com - Jembatan Jalan Peta Barat yang terletak di wilayah RW08, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat amblas. Belum diketahui penyebab amblasnya jembatan tersebut.

Sudirun (43), warga sekitar mengatakan, amblasnya sisi kiri jembatan tersebut terjadi pada pukul 03.00 WIB. Akibatnya, kata dia, jembatan memiliki lubang berdiameter 4x3 meter dan juga membuat jembatan jadi retak dan bergelombang.

Menurutnya, jembatan yang sering digunakan kendaraan untuk melintas dari arah Kalideres Jalan Peta menuju Bandara Soekarno Hatta memang sudah cukup lama belum tersentuh perawatan. Padahal sebelum amblas, jalan tersebut sudah banyak yang berlubang.

Dia menduga, jika jembatan tersebut semakin rapuh saat memasuki musim hujan, terlebih jalan itu dilintasi kendaraan bernotase berat.

"Sudah lama juga ini jembatan umurnya, sudah puluhan tahun belum saya lihat adanya perbaikan. Ini kan jembatan penghubung ke bandara, banyak mobil-mobil besar yang melintas," kata Sudirun di lokasi, Rabu (20/11/2013).

Ambalsnya jalanan tersebut juga menjembloskan satu unit truk dan mobil pick up. Hingga kini, dua kendaraan tersebut masih berada di lubang amblasnya jembatan itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5475 seconds (0.1#10.140)