Dishub imbau bikers jangan berteduh di bawah jembatan

Senin, 18 November 2013 - 15:56 WIB
Dishub imbau bikers jangan berteduh di bawah jembatan
Dishub imbau bikers jangan berteduh di bawah jembatan
A A A
Sindonews.com - Banyaknya pengendara motor yang berteduh di bawah jembatan atau flyover hingga menyebabkan kemacetan menjadi sorotan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Karena, pemotor itu memakan sebagian jalan yang membuat sempit jalan.

"Biasanya banyak motor yang berteduh di bawah jembatan atau flyover. Ini yang menyebabkan bottleneck dan kemacetan," kata Kepala Dishub DKI Udar Pristono di Balai Kota Jakarta, Senin (18/11).

Menurut Udar, dengan berkumpulnya para pengendara motor di bawah jembatan, lajur jalan menjadi sempit, juga menutupi persimpangan. Karena itulah, selama musim hujan ini, fokus pengaturan lalu lintas ditujukan pada saat jam pulang kantor.

"Menghadapi musim hujan ini, semuanya ditujukan pada saat jam pulang kantor," tandasnya.

Terkait persoalan itu, Udar mengimbau, kepada para pengendara sepeda motor yang tidak membawa jas hujan agar jangan memaksakan diri keluar dari rumah. Sebab keberadaa mereka yang berteduh di bawah jembatan telah menggangu kapasitas fungsi jalan.

"Kami imbau kepada masyarakat pengendara motor, kalau tidak membawa jas hujan jangan keluar dulu," pintanya.

Kalau pun berteduh, lanjut Udar, masyarakat sebaiknya mencari tempat yang lebih nyaman seperti di restoran, sekolah atau gedung perkantoran. "Asal jangan di jalanan dan jembatan," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)