Bantu masjid, Aher gelontorkan Rp970 juta

Sabtu, 16 November 2013 - 18:58 WIB
Bantu masjid, Aher gelontorkan Rp970 juta
Bantu masjid, Aher gelontorkan Rp970 juta
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menjaga kerukunan antar umat beragama, salah satunya dengan membantu pembangunan masjid. Kali ini Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menggelontorkan bantuan pembangunan masjid milik Yayasan Pendidikan Ummu'l Quro, Beji, Depok sebesar Rp970 juta seluas 772 meter.

Kepala Bagian Agama Setda, Provinsi Jawa Barat, Makmur Rizal menegaskan, Yayasan Ummu'l Quro selama ini memang dikenal mencetak para lulusan penghafal Alquran. Menurut dia, bantuan tersebut diberikan Aher untuk mempercepat pembangunan masjid yang saat ini dalam pengerjaan.

"Kami harapkan sumber daya manusia Ummu'l Quro dapat turut serta mencerdaskan masyarakat Jawa Barat melalui pengajaran agama yang hakiki," tuturnya dalam kegiatan Gebyar Muharram 1435 H di Beji, Depok, Sabtu (16/11/20013).

Ia menegaskan, sedikitnya di Jawa Barat terdapat 13 ribu pondok pesantren yang tersebar di 26 kabupaten kota. Dia menilai, siswa yang menjadi penghapal Alquran biasanya memiliki tingkat intelegensi yang berbeda.

"Biasanya lulusan yang hapal Alquran lebih cerdas dan lebih kuat ingatan pelajarannya," tegasnya.

Pembina Yayasan Ummu'l Quro Ali Fikri Piyar berharap, pembangunan masjid dapat segera selesai difungsikan sebagai sarana ibadah dan pembelajaran bagi siswa Ummu'l Quro. Sarana kegiatan positif bagi karyawan dan warga sekitar kampus.

"Masjid tidak hanya sebagai sarana ibadah, namun juga dijadikan sebagai basis untuk pembinaan remaja dalam mewujudkan cita-cita membina generasi muda yang Qurani. Kemudian tempat kajian fiqih, sejarah, ilmu-ilmu quran dilaksanakan secara rutin. Namun secara luas, masjid adalah tempat membina ukhuwah bagi sesama muslim dan muslimah," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)