Awas, calo mobil jenazah berkeliaran di RSCM

Kamis, 14 November 2013 - 19:04 WIB
Awas, calo mobil jenazah berkeliaran di RSCM
Awas, calo mobil jenazah berkeliaran di RSCM
A A A
Sindonews.com - Warga yang akan mengurus kepulangan jenasah keluarganya di RSCM tampaknya harus waspada. Pasalnya di rumah sakit tersebut marak calo yang menawarkan harga mengantarkan jenasah dengan harga tinggi.

Biasanya, keluarga yang panik dan ingin keluarganya yang meninggal lekas sampai di rumah, tak berpikir panjang dan menerima jasa calo tersebut.

Seperti yang dialami Haryanto (37) salah satu keluarga yang pernah menjadi korban percaloan di RSCM. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 8 November 2013, saat itu dia harus membayar Rp8 juta untuk mengantar Jenaszah dari RSCM hingga bandara Soekarno Hatta.

Haryanto mengatakan, saat itu Taru Ismail (54) yang merupakan orang tuanya meninggal setelah sempat dirawat atas penyakit Tumor yang dideritanya.

Setelah meninggal dirinya didekati oleh seorang calo yang mengaku bisa membantu proses pemindahan jenazah. Padahal biaya sebenarnya hanya Rp2 juta mulai dari dimandikan, dikafani, diberi peti, dan diantar sampai Bandara.

Haryanto belum sadar menjadi korban calo mobil jenasah. Baru setelah menanyakan rincian biaya kepada manajemen mobil Jenazah, disitu baru dirinya mengetahui telah tertipu.

"Awalnya saya tidak yakin, namun karena keadaan seperti itu, kita semua panik sehingga langsung menuruti saja ketika ada yang mau membantu, kenyataannya malah menipu," tuturnya saat dihubungi, Kamis (14/11/2013).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6908 seconds (0.1#10.140)