Api di Kenari Mas berasal dari ruang panel

Kamis, 14 November 2013 - 13:29 WIB
Api di Kenari Mas berasal dari ruang panel
Api di Kenari Mas berasal dari ruang panel
A A A
Sindonews.com - Setelah mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran, akhirnya petugas dari SUku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat (Sudin Damkar Jakpus) berhasil emnjinakan api yang berkobar di pertokoan Kenari Mas, Senen.

Kasie Operasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Sudarno mengatakan, pihaknya mengerahkan 13 mobil pemadam kebakaran.

Sudarno mengatakan, petugas sempat menemui kendala lantaran kunci panel listrik yang diduga sumber api tidak ada. Untuk itu pihaknya membobol tembok untuk mengeluarkan asap, selanjutnya mematikan sumber api.

"Jadi panel listrik itu ada di suatu ruangan di basement, ada pintunya, kita tadi sempat kesulitan, tapi langsung kita bobol temboknya," ujar Sudarno.

Lebih lanjut api dapat dipadamkan dalam waktu 30 menit namun karena yang terbakar kabel, pihaknya menurunkan orang yang lengkap menggunakan masker.

"Agar tidak cepat menyebar kita bagi tugas, ada yang membobol dan ada yang masuk mencari sumber api," tuturnya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, pihak pengelola gedung tidak mau memberikan konfirmasi atas kunci ruang panel yang sulit ditemukan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)
pixels