Angin puting beliung hantam pemukiman warga di Sawangan

Senin, 11 November 2013 - 01:02 WIB
Angin puting beliung...
Angin puting beliung hantam pemukiman warga di Sawangan
A A A
Sindonews.com - Wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok dilanda hujan angin puting beliung. Belasan rumah diperkirakan rusak lantaran ditiup angin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Lurah Cinangka Juanda. Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan dari warga, bahwa ada rumah warga yang mengalami rusak berat atas peristiwa tersebut.

“Betul ada puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun beberapa rumah warga mengalami rusak ringan. Bahkan rumah salah seorang warga yakni Fatulah yang berada di RT01/06 tertimpa pohon,” ujar Juanda, Minggu, 10 November 2013.

Angin puting beliung juga membuat rumah Ketua DPC PPP Rusdi Madari mengalami kerusakan. “Gentengnya pada berterbangan, tidak terlalu parah hanya rusak ringan di bagian atap,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, diperkirakan ada belasan rumah yang rusak ringan. “Banyak pohon yang tumbang juga menimpa rumah. Ada juga rumah warga yang temboknya jebol,” jelasnya.

Tak hanya di Kelurahan Cinangka, Sawangan, angin kencang juga terjadi di Citayam, Depok. Namun di Citayam angin disertai hujan deras dan membuat antena warga di atap tumbang.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)