Polda: Latar belakang Briptu Wawan bersih

Kamis, 07 November 2013 - 17:33 WIB
Polda: Latar belakang...
Polda: Latar belakang Briptu Wawan bersih
A A A
Sindonews.com - Sejak kemarin, Polda Metro Jaya terus melakukan pemeriksaan terhadap oknum anggota Brimob Briptu Wawan yang menembak petugas satpam hingga tewas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, terkait pemeriksaan oknum Brimob yang menembak satpam sampai kemarin pemeriksaan pemeriksaan internalnya sudah dilakukan oleh Polres Jakarta Barat.

Polisi akan mencari berbagai sudut mengenai kepastian motif pembunuhan dan pemeriksaan sejumlah saksi seperti teman-teman dekat tersangka dan korban akan diperiksa, termasuk atasan pelaku.

Rikwanto menjelaskan, pihaknya juga sudah memeriksa sejarah kedinasan yang bersangkutan. Menurutnya, dalam pemeriksaan tersebut polisi menemukan tidak ada masalah dalam sejarah kedinasan pelaku.

"Pelaku juga tidak memiliki kasus yang bersinggungan dengan hukum sebelumnya," katanya, Kamis (7/11/2013).

Untuk motifnya, polisi masih berpegang kepada kelalaian yang bersangkutan. Pelaku awalnya sedang dinas, karena rumahnya terhitung dekat dengan lokasi kejadian di Ruko Galaxi No 30-31 Blok L Kompleks 1000 Ruko, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pelaku melihat lokasi yang jadi binaannya tidak dijaga satpam. Pelaku memberikan hukuman berupa push up kepada satpam yang tidak menjaga pos. Namun, satpam menolak, dan pelaku pun menembak satpam tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0625 seconds (0.1#10.140)