Ini kisah penumpang kereta di Stasiun Manggarai

Rabu, 06 November 2013 - 21:24 WIB
Ini kisah penumpang kereta di Stasiun Manggarai
Ini kisah penumpang kereta di Stasiun Manggarai
A A A
Sindonews.com - Berbagai antisipasi penumpang kereta yang ada di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan paska kecelakaan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek di Cipinang. Pasalnya, banyak penumpang yang beralih ke angkutan umum.

"Banyak yang beralih ke angkot. Ada yang ke Tebet dahulu ikut kereta Bogor terus ke Kampung Melayu. Ada yang ke Jatinegara naik dari Duri, ada juga yang menunggu (di Stasiun Manggarai), macem-macem," beber Intan kepada Sindonews, Rabu (6/11/2013).

kendati demikian, kata Intan, penumpang yang menunggu di Stasiun Manggarai kasihan. Soalnya, para penumpang itu 'dipermainkan'.

"Tapi kasihan yang pada nunggu di (Stasiun) Manggarai, soalnya dikerjain bangat," kata dia.

Intan menceritakan, sebelumnya sempat ada kereta di Stasiun Manggarai arah ke Bekasi, kemudian penumpang itu mada berlarian dan berebutan untuk mendapatkan tempat sampai penuh bangat.

"Tapi lama bangat enggak jalan-jalan keretanya. Pada ngegantung saja (di pintu kereta). Lalu ada kereta baru diseberangnya, katanya itu ke Bekasi juga, ya sudah penumpang pada berebutan kesitu (kereta baru datang)," ungkap warga Bekasi ini.

Lanjut Intan, ada juga pihak yang mengatakan kereta yang sudah penuh itu enggak bisa jalan. Tambahnya, kereta yang dibilang ke Bekasi itu ternyata bukan ke Bekasi.

"Ada yang ngomporin kereta penuh itu rusak enggak bisa jalan. Jadi banyak yang turun lagi. Giliran sudah turun kereta yang datang bukan ke Bekasi. Terus mati lampu deh," terangnya.

Baca berita terkait:
Tabrakan di Cipinang buat jadwal kereta kacau
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7617 seconds (0.1#10.140)