Oknum Brimob penembak Satpam berprofesi ganda

Rabu, 06 November 2013 - 12:50 WIB
Oknum Brimob penembak Satpam berprofesi ganda
Oknum Brimob penembak Satpam berprofesi ganda
A A A
Sindonews.com - Anggota Brimob Kelapa Dua Mabes Polri Wawan, yang melakukan penembakan terhadap satpam Bachrudin ternyata mempunyai profesi ganda sebagai anggota kepolisian dan pengawasan Satpam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, hal tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan saksi di Seribu Ruko, Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Pelaku, anggota Brimob W. Sejak 2009 diminta koordinator sekuriti untuk mengawasi anggota satpam. Pelaku membina keamanan setempat," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Rikwanto menjelaskan, penembakan yang terjadi pada Selasa kemarin itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Kejadian itu diawali dari Wawan yang tengah melintas mendapatkan pos yang seharusnya dijaga Bachrudin dalam keadaan kosong.

"Korban yang dicari itu tidak lama kemudian datang dan ditegur W. Korban yang mengakui ke kamar mandi langsung dimarahi W dan dihukum push-up," jelasnya.

Merasa tidak bersalah meninggalkan posnya untuk buang air kecil, Bachrudin menolak perintah Wawan.

"Muncul amarah dari pelaku. Sambil ngomel, cabut senjata untuk menakuti korban. Dalam prosesnya senjata meletus kena dada kiri korban, tembus. Korban meninggal," imbuhnya.

Rikwanto menegaskan pelaku yang merasa ketakutan dan langsung kembali ke markasnya di Mako Brimob Kelapa Dua dan menyerahkan diri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)